BLOGGER TEMPLATES AND Google Homepages »

Minggu, 06 Mei 2012

yuk kita koreksi diri kita sama-sama :)

1. Banyak sekali orang d sekitar kita sekarang yg banyak sekali mengeluh, menyalahkan orang lain, begitu iri hati dengan orang lain, tidak bisa melihat sisi positif orang lain walaupun itu hanya setitik,bukannya meniru perbuatan positif orang di sekitar, tetapi meniru perbuatan negatif yg jelas2 salah di mata orang banyak.

2. begitu banyak sekarang media yg dapat memberikan fasilitas komunikasi menjadi lebih mudah... seperti Facebook, tapi apa perlu semua masalah pribadi di beritahukan ke khalayak luas terutama masalah keluarga ataupun pacar, tidakkah mereka malu akan tersebarluasnya aib yg mereka punya... tidakkah mereka sadar akan lebih banyak lagi masalah yg mereka terima nantinya karena akan banyak komentar2 & pendapat2 orang lain yg salah mengartikan atau perpandangnan buruk tentang kepribadiannya dan ingat hal ini bisa menjadikan sebuah fitnah besar yg entah kapan pasti akan datang

3. hidup itu indah menurut saya, apabila anda tidak banyak berfikir negatif selalu tenang dan tau jalan mana yg benar.

4. saya tau cinta itu indah dan saya merasakannya seumur hidup saya, tapi perlukah kita menyembah cinta kita pada manusia seperti menyembah Tuhan yg mencintai kita tanpa alasan apapun?

5. saya selalu sedih apabila melihat ibu manapun yg menangis, walaupun itu hanya film atau cerita dongeng...memang beliau kadang menyebalkan dengan celotehan kasihnya yg menurut kita berlebihan, namun di balik itu semua, mengertilah ibu kita menyayangi kita tanpa batas waktu, tanpa imbalan, tanpa memikirkan betapa sakitnya dia akan melahirkan kita namun dia selalu cantik karena terlihat bahagia ketika melihat perutnya yg membesar ketika mengandung anaknya,tapi semuanya kita balas dengan berbagai prilaku kita yg menyakitinya.
mungkin nanti kita semua akan sadar bagaimana sulitnya menjadi orang tua nanti, bagaimana rasanya di bentak anak sendiri,melihat anaknya masuk ke jalan pergaulan yg salah,beradu pendapat, mendengar perkataan yg tidak sepantasnya di ucapkan seorang anak dan melihat anaknya membuat dirinya tidak berharga sebagai orang tua.
ketika saya sadari itu semua, saya takut apa yg telah saya lakukan kepada orang tua,kembali kepada saya melalui karmanya ketika saya menjadi orang tua...
betapa indahnya hidup kita sekarang yg masih punya orang tua lengkap dan memberikan segala jerih payahnya hanya untuk kita (anaknya), saya tidak bisa membayangkan ketika satu per satu orang tua saya harus tiada hingga saya benar2 kehilangan mereka.
Perlu di ingat kembali mereka adalah orang pertama yg membantu kita bangun ketika saya belajar berjalan dulu hingga sekarang, mereka yg pertama kali mengajarkan kita berkata-kata hingga sekarang, mereka yg menghapus air mata kita ketika kita baru lahir dengan pelukannya yg hangat, mereka yg pertamakali mengajarkan cinta dan kasih sejak mereka mengetahui kita akan datang ke dunia, mereka yg pertama kali menunjukan bagaimana cara melakukan semua aktivitas hingga sekarang kita dapat beraktivitas, dan masih banyak lagi hal pertamakali di hidup kita yg di ajarkan mereka.
namun kita membalas dengan perbuatan yg sangat tidak menyenangkan.
huuuft... andaikan saya bisa membalas semua itu dengan bisa membuat mereka bahagia dengan cara halal apapun saya akan lakukan, namun itu semua tidak akan terbalas.

6.semua manusia punya mimpi, saya pun punya mimpi. begitu banyak mimpi saya sehingga saya berfikir tidak akan bisa untuk mewujudkannya, dan yg terjadi saya memang tidak bisa mewujudkannya karena fikiran saya sudah menggagalkanya, tidak ada semangat untuk mewujudkannya sejak kata2 tidak bisa itu ada.
seseorang pernah berkata pada saya,

" apabila kamu berfikir kalah, maka kamu aka kalah. apabila kamu berfikir tidak berani, maka kamu tidak akan berani. apabila kamu ingin menang tapi tidak yakin, maka kamu tidak akan menang. apabila kamu berfikir untuk rugi, maka kamu telah rugi, karena di dunia ini.... sukses dimulai segalannya dalam fikiran.
apabila kamu menganggap diri kamu unggul maka kamu akan unggul. kamu harus punya cita-cita tinggi untuk bangkit. kamu harus merasa yakin terhadap diri sendiri. perjuangan hidup tidak selalu memihak pada yg lebih kuat atau cepat. tapi cepat atau lambat, seorang pemenang adalah ORANG YANG BERFIKIR BAHWA DIA ITU PEMENANG."

Sejak itu saya yakin bahwa kata2 itu memang benar. ketika keyakinan ada di hati. semuanya terasa mudah dan tidak terasa beban apapun. tapi ketika keraguan datang, segalanya jadi sulit, mudahnya mulut berkata tidak bisa dan sejak itu semua mimpi akan hilang secara cepat atau lambat.



ini adalah semua hal yg ada di fikiran saya, ini cara pandang saya.
jadi mohon maaf apabila ada yg tidak sependapat, ada yg tersinggung atau ada kata2 yg melukai hati.
terima kasih atas waktunya untuk menyempatkan membaca tulisan saya, mari kita sama-sama memperbaiki diri agar menjadi pribadi yang lebih baik :)

0 komentar:

Free Heart Bow Arrow Cursors at www.totallyfreecursors.com