BLOGGER TEMPLATES AND Google Homepages »

Kamis, 10 Mei 2012

TIGA KATA AJAIB

Selama ini kita sebagai manusia yang tidak dapat hidup sendiri atau biasa disebut makhluk sosial, kita selalu berinteraksi dengan banyak orang dalam berbagai kegiatan seperti di rumah dengan keluarga kita, disekolah atau tempat kuliah dengan teman-teman kita, di tempat kerja dengan atasan dan teman-teman kantor dan di lingkungan lainnya yang sering kita kunjungi. Bersama orang-orang disekitar kita yang membuat kita nyaman adalah hal yang menyenangkan sekali, bisa bercengkrama, bercanda, berbagi keluh kesah, bertukar pikiran sampai membicarakan bisnis pun menjadi ritinitas kita sehari-hari.

Namun, apakah kalian tau bagaimana cara membuat orang-orang disekitar anda merasakan anda adalah orang yang dapat menghargai dan menghormati orang lain sehingga kehadiran anda bukan menjadi suatu masalah bagi mereka?

Terkadang kita tidak memperhatikan bagaimana perasaan orang lain yang ada didekat kita sehingga ketika kita merasa orang tersebut sudah lama mengenal dan bersama kita maka kita selalu bersikap seenaknya pada mereka dengan alih-alih mereka sudah kenal siapa kita sampai sopan-santun dan rasa terima kasih terhadap orang terdekat pun tidak lagi terdengar. Tanpa kita sadari teman yang tadinya dekat bisa jadi jauh karena sikap kita yang tidak hati-hati menjaga perasaan orang lain baik yang sudah dekat ataupun yang baru kenal.

Tapi hal itu dapat kita cegah kok :)
Dengan Tiga Kata Ajaib yang saya sering terapkan dalam kehidupan sehari-hari, yaitu Maaf, Tolong dan Terima Kasih. Singkat kan? pasti kalian semua bisa mengingat tiga kata ini kok, karena ini bukan kata-kata yang asing ditelinga kita kan? :P
Tiga Kata Ajaib ini tidak sulit kok asalkan kita selalu biasakan mengucapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Yang pertama adalah kata maaf  disertai ketulusan ketika melakukan kesalahan dan akan merepotkan orang lain. Lalu kedua ketika kalian meminta bantuan kepada siapapun itu, meminta perhatian ketika kalian akan berbicara dihadapan siapapun itu, kalian harus mengucapkan kata Tolong,kalau bisa disertai dengan senyum yaa :)  Kemudian yang terakhir adalah kata Terima kasih bisa kita gunakan setiap kita telah selesai mendapat bantuan dari orang lain, setelah kita mendapat hal yang kita inginkan dari orang lain, setelah merepotkan orang lain dan yang terpenting kata terima kasih ini harus ada ketika kita merasa bahagia karena orang lain :)

Tiga kata ajaib itupun selain dapat membuat orang lain merasa dihargai dan dihormati, dapat juga membuat kita menjadi orang yang terbiasa menghargai jerih payah orang lain dengan penuh hormat sehingga ini dapat menjadi kebaikan yang dapat kita bawa sampai mempunyai anak, cucu, cicit kemudian mati. Hanya dengan tiga kata kita bisa membuat orang lain tersenyum dan bahagia. Oleh karena itu marilah kita biasakan dengan Tiga kata ajaib ini untuk membuat orang lain dan diri kita sendiri bahagia dan tidak tersakiti satu sama lain. :)

Tidak ada ruginya kan untuk mengucapkan Tiga kata ini? malah banyak menguntungkan karena banyak membawa kebaikan bagi semua orang dan membangun pribadi yang baik untuk kita sendiri. Karena setiap kata yang kita ucapkan akan membawa pengaruh bagi kepribadian kita.
Bila kita biasa mengucapkan kata baik maka kebaikanlah yang akan ada didiri kita, namun jika kita biasa berkata buruk maka keburukanlah yang akan datang. Jadi jangan sampai kita didatangi keburukan yaa :( Biasakan berkata baik pada siapapun :)

0 komentar:

Free Heart Bow Arrow Cursors at www.totallyfreecursors.com