BLOGGER TEMPLATES AND Google Homepages »

Jumat, 20 April 2012

RESUME 3

PERILAKU PRODUSEN
Produsen adalah pelaku produksi yang berperan dalam menghasilkan atau menaikkan nilai kegunaan suatu barang atau jasa sehingga dapat memenuhi apa yang konsumen butuhkan saat ini ataupun disaat yang akan datang.
Produksi  adalah kegiatan mengubah suatu bahan baku atau mengubah fisik suatu barang menjadi barang lain yang lebih berguna dari nilai guna asli barang tersebut. Contoh : pohon pinus yang diproduksi menjadi kertas yang bisa kita pakai sehari-hari untuk tempat menulis diberbagai kegiatan kita, biji karet yang dapat diproduksi menjadi ban kendaraan yang kita dapat lihat sehari-hari diberbagai kendaraan dan kapas yang dapat diproduksi menjadi kain dan baju sehingga dapat kita pakai sehari-hari diberbagai kegiatan.
Sebagai produsen agar dapat menghasilkan penjualan hasil produksi yang tinggi maka seorang produsen harus dapat mengerti apa yang konsumen sedang butuhkan dan konsumen inginkan pada jangka pendek dan jangka panjang sehingga hasil produksi tidak akan hanya menumpuk digudang penyimpanan sehingga menghasilkan kerugian bukan mendapat keuntungan yang seharusnya menjadi target utama para produsen.
Bukan hanya kebutuhan dan keinginan konsumen yang harus diperhatikan agar mendapatkan produksi yang optimal serta keuntungan yang maksimal pula, tetapi biaya produksi, faktor produksi, brand image, cara pemasaran hasil produksi, fungsi produksi dan tingkat produksi pun harus menjadi perhatian para produsen juga.
Kegiatan produksi pun memang sama dengan kegiatan manufaktur karena sama-sama mengubah bentuk fisik dan keguanaan suatu barang atau jasa.

0 komentar:

Free Heart Bow Arrow Cursors at www.totallyfreecursors.com