BLOGGER TEMPLATES AND Google Homepages »

Minggu, 29 April 2012

Ini Impianku Apa Impianmu?

Semua orang pasti mempunyai mimpi-mimpi yang ingin digapainya dimasa yang akan datang, dan sebagian besar impian itu terkadang tidak masuk akal bagi orang lain dan sebagian besar lagi impian itu telah menjadi suatu kenyataan. tapi buat saya impian saya masih dalam proses yang sangat panjang untuk menggapainya karena butuh banyak usaha dan waktu yang tidak singkat juga untuk mewujudkannya. Sebagian orang mungkin juga menganggap mimpi saya begitu aneh dan sangat sulit untuk diwujudkan, namun itulah yang membuat saya selalu yakin bahwa suatu saat nanti mimpi itu akan ada digenggaman tangan saya :)

Saya selalu bermimpi bisa setiap hari berinteraksi dengan makhluk lain ciptaan Tuhan selain manusia, yaitu hewan. Sejak kecil ketika saya menonton sebuah film animasi pinguin di TVRI sekitar tahun 1996-1998 Saya mulai jatuh cinta terhadap binatang sampai ketika guru TK saya bertanya saya ingin jadi apa ketika sudah besar, saya menjawab ingin menjadi pinguin karena prilaku mereka yang lucu dan saling melindungi satu sama lain sehingga selalu ada kedamaian dan kebersamaan diantara hewan-hewan itu. Ketika TK nol besar, Orang tua saya membelikan saya buku cerita bergambar, dibuku itu bercerita tentang keluarga kelinci yang saling menyayangi satu sama lainnya, banyak cerita-cerita berharga yang masih saya ingat hingga sekarang dan bentuk kelinci serta perilaku makhluk memamabiak itupun membekas dihati saya hingga suatu saat seorang tante saya membelikan sepasang kelinci untuk saya dan adik. Sejak itu rumah keluarga kami menjadi semakin ramai karena rumah kami selalu ada binatang peliharaan yang menjadi penghibur letih kami sekeluarga hingga saat ini. Semakin dewasa akhirnya ketika SMA saya bercita-cita menjadi seorang dokter hewan agar setiap hari saya bisa berinteraksi dengan hewan-hewan ciptaan Tuhan yang luar biasa dan impian terbesar saya bisa mengembangbiakkan hewan buas seperti macan, harimau jawa, singa dan hewan lainnya dengan tangan saya sendiri sehingga hewan didunia jauh dari ancaman kepunahan sehingga anak dan cucu saya juga masih bisa melihat indahnya makhluk-makhluk itu, namun ketika SNMPTN dan saya mendaftarkan diri ke Institut Pertanian Bogor jurusan kedokteran hewan ternyata saat itu Tuhan belum menakdirkan saya menjadi seorang dokter hewan walaupun sudah banyak teman, kerabat dan orang tua saya juga yakin bahwa saya mempunyai bakat dalam bidang itu.

Kecewa pasti, tapi itu bukan akhir dari segalanya. Saya sekarang telah menjadi mahasiswa universitas Gunadarma jurusan sistem informasi. Impian saya juga sedikit berubah, dari ingin mengembangbiakkan langsung dengan menjadi dokter hewan sekarang saya ingin bermimpi sesuatu yang lebih besar lagi yaitu terjun ke dunia bisnis dengan mempunyai kebun binatang mini atau mini zoo di tengah kota yang didalamnya terdapat binatang-binatang lucu, jinak dan juga tidak ketinggalan anak-anak dari hewan-hewan buas yang pada umumnya sulit bila kita ingin berinteraksi langsung di kebun binatang besar ataupun taman safari. Nah, di mini zoo yang saya impikan ini adalah tempat dimana anak-anak kecil sampai orang tua dapat menikmati berinteraksi langsung dengan hewan-hewan imut yang jinak dan menggemaskan :) tempat ini juga akan menjadi edukasi non formal bagi anak-anak sehingga mereka tidak buta terhadap kasih sayang sesama makhluk Tuhan dan menumbuhkan rasa perduli mereka terhadap keseimbangan ekosistem di alam kita sehingga kecintaan mereka akan berdampak positif bagi Bumi kita :)

Inilah impian saya yang mungkin sebagian besar dari anda akan mentertawakannya, namun dari mimpi ini jika saya mampu mewujudkannya maka akan banyak orang yang dapat berbahagia atas mimpi saya karena bukan hanya orang tua dan keluarga besar saya yang akan bangga ketika saya mempunyai suatu bisnis seperti ini, tetapi banyak lapangan pekerjaan yang akan terbuka untuk banyak orang sehingga banyak orang dapat menghidupi keluarganya, kemudian banyak orang tua sekrang yang begitu sedikit waktunya untuk mengajak anak-anaknya bermain sehingga jalan satu-satunya hanyalah mall ditengah kotang yang selalu menjadi hiburan mereka, tapi dengan adanya mini zoo ditengah kota ini, saya dapat mempermudah orang tua mendapatkan hiburan yang berkualitas bagi anaknya tanpa mengeluarkan banyak biaya dan membutuhkan waktu yang banyak untuk menikmati mini zoo ini, dan masih banyak lagi rincian keuntungan dari impian saya untuk kebun biantang mini ini, jika saya jabarkan semua mungkin tidak akan cukup satu hari. :P jadi inilah impian saya :) bagaimana dengan anda? Apa impian anda?

Bermimpilah karena mimpi bisa merubah diri anda dan merubah dunia anda :)
Dream it and prove it !

0 komentar:

Free Heart Bow Arrow Cursors at www.totallyfreecursors.com